Breaking News
Loading...
Tuesday, July 11, 2017

MENGENAL VIRUS PIKIRAN PADA MANUSIA

( VIRUS PIKIRAN / GOOGLE IMAGE)
Kita semua tahu virus. Dalam era globalisasi adalah virus tidak pernah lepas dari kehidupan kita. beberapa virus yang kita tahu, antara lain, biologi virus dan virus komputer. virus biologis dapat merusak kesehatan manusia, sementara virus komputer dapat merusak dan mengganggu data yang ada di komputer.


virus telah memasuki tubuh induknya, maka ada sistem kerja tubuh induknya akan rusak. jika virus biologis ke dalam tubuh manusia, maka tubuh akan segera memberikan sinyal rasa sakit, kemerahan, atau lainnya. salah satu solusi untuk memerangi virus biologis yang oleh dokter atau minum obat adalah vaksinasi sehingga sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat.

jika serangan virus komputer, maka efeknya adalah sama, yaitu sistem host yang akan rusak sehingga data akan rusak atau bahkan terhapus Program. salah satu cara untuk melawannya adalah dengan menginstal ulang program atau data akan dihapus, dan menginstal komputer anti-virus setiap saat dapat memantau serangan virus.

tapi kau tahu, bahwa ada virus lain yang memiliki efek yang sama dengan kedua virus, pikiran virus. Apa pikiran virus? jika kita pernah sadar bahwa kita terjangkit virus dalam pikiran? bagaimana mencegahnya?

virus pikiran adalah sangat berbeda dari virus pada umumnya. Virus ini menyerang sangat halus dan mematikan dari virus atau virus komputer biologis, sehingga kita tidak menyadari bahwa kita telah sakit. Target virus ini adalah konsep diri.

virus pikiran yang dimaksud adalah cara berpikir yang tidak benar karena didasarkan pada asumsi yang salah. cara berpikir ini bisa karena murni cara berpikir kita yang memang tidak benar dan bisa juga karena mendapat pengaruh dari orang lain dan lingkungan.

pengaruh virus pikiran ini dapat dicontohkan sebagai berikut, misalnya ada seorang anak kecil yang melakukan kesalahan dan oleh orang tuanya yang sebagai vigur otoritas dalam keluarga mengatakan ke anak "Kamu memang bodoh ". perkataan tersebut terus diulang-ulang sehingga tertanam di pikiran anak tersebut.  apa yang dikatakan oleh orang tuanya inilah yang menyebabkan pandangan anak kepadanya dirinya adalah bodoh. inilah yang akhirnya akan menjadi virus pikiran yang mempengaruhi konsep diri dari anak itu sendiri.
( ANAK TERKENA VIRUS PIKIRAN)
apakah virus pikiran berlaku untuk anak-anak?? jawabannya tidak. virus pikiran juga berlaku untuk orang dewasa. Jika pada orang dewasa, misalnya orang dewasa tersebut selalu berpikiran akan gagal dalam mengerjakan sesuatu, maka orang tersebut hanya pasrah dan menerima kenyataan tanpa mau berusaha dan akhirnya gagal.

jika kita menerima "saran" ataupun "kritik" ini dengan tidak berpikir lebih jauh, maka sadar atapun tidak sadar kita telah terinfeksi dengan virus pikiran.karena banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka sudah terinfeksi, mereka tidak merasa perlu mencari obatnya. kalaupun akhirnya dasar, mereka pada umumnya tidak tahu harus berbuat apa dan kemana untuk meminta bantuan.

apakah pengaruh virus pikiran ini dapat dilihat?? jawabannya adalah "ya". efek kerja dari virus ini akan terlihat dari keberhasilan hidup seseorang. semakin kuat pengaruh virus pikiran, akan semakin jauh orang itu dari keberhasilan yang diinginkan.
( BERPIKIR POSITIF DAN BERPIKIR NEGATIF)
dari artikel ini dapat diberikan kesimpulan bahwa virus pikiran ini sangat halus pengaruhnya dan tentunya berdampak pada keberhasilan seseorang. untuk itu, selayaknya kita sebagai manusia harus mampu mendidik, mengajarkan, emmnerikan saran ataupun kritik kepada seseorang haruslah yang positif dan bersifat membangun. hal ini tentunya akan mempengaruhi konsep diri dari si anak tersebut, sehingga kehidupan si anak akan berhasil di kemudian hari.

Semoga artikel ini bermanfaat, mari kita bertukar informasi dengan memberikan komentar di bawah artikel ini.

Sumber: http://tiksmplabundiksha.blogspot.co.id/2017/07/mengenal-virus-pikiran-pada-manusia.html










0 komentar :

Post a Comment

Back To Top