Breaking News
Loading...
Monday, July 10, 2017

Cara Stop Plagiat Konten Blog dengan Online SEO Tools Centre

( Plagiarism)
Perkembangan teknologi informasi di Era-Globalisasi ini sangat sulit di bendung. Informasi sangat luas dan mudah didapatkan melalui internet, baik melalui mesin pencari ataupun layanan internet lainnya misalanya website (WWW) ataupun Blog. Blog merupakan suatu wadah yang digunakan untuk berbagi ide, informasi dan pengetahuan lainnya d internet. 


Konten-konten yang terdapat dalam Blogpun beragam, baik Fashion, Games, Pendidikan, Hiburan, dan lainnya. Blog untuk saat ini sangat diminati, karena selain bisa bertukar informasi halaman Blog juga bisa digunakan untuk menghasilkan penghasilan (uang) melalui layanan Iklan di Internet semisal Google Adsense. Para Blogger dengan segala daya dan upaya untuk bisa membuat artikel SEO yang nantinya mampu memperbanyak pengunjung dan meningkatkan penghasilan mereka melalui klik iklan Google Adsense. 

Blogger rela mengorbankan tenaga, waktu dan pikiran mereka untuk sepenuhnya mengelola blog dengan memberikan informasi berupa konten/artikel yang menarik untuk para pengunjung blognya. Tetapi disatu sisi, ide ataupun karya buah pikiran mereka yang dipasang pada blog ternyata diambil ataupun dicuri oleh orang lain dan digunakan untuk kepentingannya sendiri, inilah yang disebut dengan Plagiat atau Plagarisme.

Plagarisme berdasarkan informasi yang didapat melalui website WIKIPEDIA, menyatakan bahwa PLAGARISME merupakan penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, ide, karya, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan sendiri. 

Sebagai seorang Blogger maka wajib kita menghindari plagiat. Untuk itu pada kesempatan ini saya akan menuliskan bagaimana caranya supaya artikel/konten Blog kita terhindar dari kegiatan plagiat itu sendiri. Jika anda sebagai Blogger membuat suatu konten/artikel di Blog bisa di cek secara online dan gratis dengan menggunakan Online SEO TOOLS CENTRE, sehingga anda bisa meninjau apakah konten/artikel/tulisan pada Blog anda sudah bebas dari plagiat. 

Langkah-langkah menggunakan tools ini adalah sebagai berikut.
1. Silahkan akses website Online SEO Tools Centre 
2. Jika halaman sudah diakses, maka akan muncul halaman website seperti pada gambar di bawah ini.
3. Pada hompage website Online SEO Tools Centre, pilih menu Plagiarism Calculator Tools (perhatikan gambar)
( Home Page Online SEO Tools Centre )
4. Pada web page Plagiarism Calculator Tools, anda akan diminta untuk memasukkan alamat URL Konten Blog yang ingin di cek ataukah anda ingin mengecek artikel anda yang berada di komputer. pada kesempatan ini saya akan meberi contoh pada artikel Blog.
5. Copy (Ctrl+C) URL konten Blog yang ingin di cek pada Addressbar Browser, kemudian Paste (Ctrl+V) pada kolom " OR Paste Your URL Here " (perhatikan gambar).
( Web Page Plagiarism calculator Tools )
6. Klik " Cek For Plagiarism " , kemudian tunggu hasil review beberapa saat.

Catatan:
Hasil review cek plagiarism dalam bentuk persentase Unique Conten Blog ( 0 - 100%). Semakin tinggi persentase Unique Conten Blog anda, maka semakin bebaslah Blog anda dari kegiatan plagiat. 
>> Tanda MERAH (Already Exist) adalah kalimat yang tidak unique yang berarti bahwa potongan kalimat dalam konten/artikel Bloog anda sudah ada yang pernah mempublikasikan sepenuhnya
>> Tanda HIJAU (Good) adalah kalimat yang unique konten.

Berikut ini merupakan hasil review konten blog saya di Online SEO Tools Centre (perhatikan gambar).
A. Hasil Review salah satu Postingan Blog
( Hasil Review )
B. Hasil Review Keseluruhan Konten Blog
( Hasil Review Keseulurah Konten Blog )
Bagaimana, sangat mudah bukan? Semakin Unique Konten Blog anda, maka konten blog tersebut akan semakin disukai oleh Google Search. Itulah beberapa langkah untuk menghindari plagiat pada konten/artikel Blog secara online dan gratis di internet. Semoga artikel ini bermanfaat dan kita bisa lebih menghargai karya kita sendiri dan orang lain, selain itu untuk menghindari budaya COPY+PASTE (plagiat).


Sumber: http://tiksmplabundiksha.blogspot.co.id/2017/07/cara-stop-plagiat-konten-blog-dengan.html



12 komentar :

Back To Top