Breaking News
Loading...
Sunday, July 9, 2017

CARA PASANG IKLAN ADSENSE DI BAWAH JUDUL DAN AKHIR POSTINGAN BLOG PALING AMPUH 2017

( Iklan Google Adsense )

Pemasangan tata letak iklan Adsense di Blog merupakan suatu strategi untuk meningkatkan penghasilan dari Iklan Google Adsense dan membuat nyaman pengunjung blog itu sendiri. Kadang kita terlalu ambisius dalam memasang iklan yang banyak dengan harapan mengejar penghasilan dalam memasang iklan Google Adsense tanpa memperhatikan estetika tata letak iklan yang SEO. Ketika iklan sudah dipasang di Blog, tetapi iklan tersebut pada akhirnya mengganggu pengunjung dalam membaca postingan blog sehingga pengunjung menjadi jenuh dan pada akhirnya keluar dari blog kita. 


Pada dasarnya ketika Blog kita sudah di setujui oleh Google Adsense, maka secara otomatis pada dashboard Blogger sudah tercantum penempatan tata letak iklan Google Adsense yang direkomendasikan oleh Google Adsense (tiga buah pilihan tata letak). 

Suatu hari saya pernah melakukan ekseprimen dengan mencari beberapa informasi di Google tentang bagaimana cara memasang iklan Google Adsense di atas dan bawah postingan Blog. Beberapa sumber menyarankan supaya kita melakukan edit kode HTML pada bagian Tema Blog, setelah saya coba ternyata Iklan Google Adsense tersebut bisa tampil di atas dan di bawah postingan Blog saya. 

Pertama saya senang, kemudian saya perhatikan ke bagian postingan lainnya, ternyata konten postingan saya berubah dan rusak di beberapa bagian (muncul kode HTML). Karena harus merubah kembali kode pada Tema Blog (Html), pada akhirnya saya harus pasrah karena saya belum sepenuhnya mengerti tentang cara mengembalikan lagi setingan awal Blog.

Mungkin kasus di atas tidak hanya menimpa saya, masih banyak para Blogger pemula pernah mengalami nasib yang sama seperti saya. Berdasarkan pengalaman tersebut, saya tidak menyerah tetapi menjadikan saya lebih  bersemangat lagi untuk belajar tentang Blog. Baru-baru ini, melalui beberapa eksperimen akhirnya saya menemukan solusi tentang bagaimana cara memasang tata letak iklan Google Adsense di atas dan bawah postingan Blog. Hasilnya sangat memuaskan dan bahkan sangat mudah diterapkan (perhatikan gambar di atas). Silahkan disimak, saya akan berbagi pengalaman yang sudah saya coba dan pastinya berhasil dan sangat ampuh.

Jika ingin melihat hasil pemasangan iklan Google Adsense di Blog saya bisa Klik Link berikut ini ==> LINK

Berikut ini adalah langkah-langkah memasang iklan Google Adsense di atas dan bawah postingan Blog:

A. Cara Mendapatkan Kode Iklan Google Adsense
1. Login ke Google Adsense
2. Pada Dashboard Google Adsense klik menu My Ads => Ads Units
3. Pada halaman Ads Unit, pilih tombol New Ads Units
4. Pada tampilan New Ads Units (perhatikan gambar), pilihlah menu In-Article Ads ==> Select (lihat gambar)
( New Ads Units )
5. Kemudian akan muncul halaman New In-Article Ad, anda bisa lakukan pengaturan tentang ukuran, jenis iklan yang akan muncul, font dan laiinya, setelah itu klik SAVE and GET CODE (perhatikan gambar)
( Setting New In-Article ad )
Contoh kode iklan  Google Adsense:
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-client="ca-pub-9535082308039595"
     data-ad-slot="8770432664"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

6. Copy kode Html untuk iklan tersebut dengan cara klik COPY TO SNIPPET atau Blok Code kemudian klik kanan COPY atau tekan tombol CTRL+C pada keyboard (perhatikan gambar)
( Copy Code Iklan Adsense )

B. Cara Memasang Kode Iklan pada Postingan Blog
1. Login ke akun Blogger
2. Masuk ke dashboard Blog ==> Post
3. Buatlah sebuah postingan baru pada Blog Anda/edit beberapa postingan Blog
4. Setelah masuk ke halaman postingan Blog, ubah mode postingan dari COMPOSE menjadi HTML sehingga konten postingan akan muncul menjadi code Html (perhatikan gambar) 
( Mode Html )

5. Tempelkan code iklan Google Adsense pada bagian atas dan bawah postingan, kemudian SAVE dan PUBLISH
6. Silahkan cek Postingan Blog yang sudah diisi Iklan Google Adsense
7. Selamat mencoba

>> Keunggulan metode ini adalah penempatan iklan menjadi lebih rapi dan bisa disesuaikan dengan keinginan kita sendiri
>> Kelemahan metode ini adalah kita harus meletakkan kode iklan secara manual untuk tiap postingan (kode iklan tidak akan berulang secara otomatis di tiap postingan)
Demikian tips bagaimana cara memasang iklan Google Adsense di bawah judul dan akhir postingan Blog dengan mudah dan ampuh. Baca juga artikel lainnya pada Blog ini, jika informasi tersebut membantu dan bermanfaat silahkan di share. Selain itu, berikanlah komentar di Blog ini untuk kesempurnaan konten Blog ini.

Sumber: Google, Blogger, Google Adsense


Source: http://tiksmplabundiksha.blogspot.co.id/2017/07/cara-pasang-iklan-adsense-di-atas-dan.html

13 komentar :

  1. Owh gitu ya gan?
    Ane dapatnya pakai script ditemplatenya gan.
    Mau tanya nih gan, kalau pakai cara ini, apakah 1 postingan akan berpenngaruh kepostingan yang lain?
    Atau setiap postingan satu2 dibuatnya gan?

    Ane pakai yang naruh di script template cuman bisa ditengah doank sih...
    Mohon jawabannya..thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelemahan metode ini adalah, kita harus masukkan code iklan ke tiap postingan,bukan otomatis gan.

      keunggulannya: hasil penempatan iklan lebih rapi gan dan bisa disesuaikan dengan keinginan kita sendiri

      Pernah saya edit template pke kode html penempatan iklan, nah kadang ada isi konten yg ada gambar/teks itu jadinya berantakan gan (isi kode Htmlnya),,itu pengalaman saya

      Delete
  2. Owh gitu ya gan?
    Ane dapatnya pakai script ditemplatenya gan.
    Mau tanya nih gan, kalau pakai cara ini, apakah 1 postingan akan berpenngaruh kepostingan yang lain?
    Atau setiap postingan satu2 dibuatnya gan?

    Ane pakai yang naruh di script template cuman bisa ditengah doank sih...
    Mohon jawabannya..thanks..

    ReplyDelete
  3. thanks informasinya sangat berguna buat saya gan....

    ReplyDelete
  4. Ini keuntungannya dan kelemahannya apa gan?

    ReplyDelete
  5. trimz infonya gan...
    baru belajar soalnya

    ReplyDelete
  6. Nice info Om, Kunjungi juga web sy di MaketCreator.com atau jasa maket udh pasang Adsense jg dgn penempatan iklan yg manual supaya terlihat rapi & pas di website..

    ReplyDelete

Back To Top