Breaking News
Loading...
Tuesday, July 11, 2017

Mengenal Tipe Kecerdasan Manusia

( Kecerdasan manusia / Google Image)
Di media massa ataupun internet kita sering melihat beberapa informasi orang-orang yang sukses, seperti Mark Zuckerberg (Facebook), Steve Jobs (Apple), Bill Gates (Microsoft), Jack Ma (Alibaba). Apakah beberapa orang sukses tersebut termasuk orang yang cerdas? Kita sangat yakin bahwa mereka merupakan orang yang cerdas, tetapi apakah kita tahu kecerdasan seperti apa yang mereka memiliki.

Seperti studi kasus jika kita di sekolah atau di kampus mengamati beberapa orang di kelas. Jika kita amati ternayat tiap orang memiliki kecerdasan yang bebeda. Ada anak yang pintar sekali dalam mengerjakan soal matematika, tetapi ketika disuruh untuk bermain music atau bernyayi anak tersebut tidak bisa. Atau ada anak yang tidak bisa mengerjakan soal matematika tetapi anak tersebut sangat pintar menguasai beberapa bahasa asing. Dari permasalah tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa tiap orang mempunyai kecerdasan yang berbeda.

Pada prosesnya manusia dari sejak lahir memiliki pribadi dan kecerdasan yang unik dan berbeda antara satu dengan yang lain.  Lalu, kecerdasan apa saja yang ada dalam diri manusia?


Adapun beberapa kecerdasan yang ada pada diri manusia menurut Howard Gardner yaitu:
  1. Kecerdasan linguistic
  2. Kecerdasan Logika-Matematika
  3. Kecerdasan Interpersonal
  4. Kecerdasan Intrapersonal
  5. Kecerdasan Musikal
  6. Kecerdasan Visual-Spasial
  7. Kecerdasan Kinestetik
  8. Kecerdasan Naturalis

( Tipe Kecerdasan manusia / Google Image)

Itulah beberapa kecerdasan yang ada dalam diri manusia. Dari beberapa kecerdasan tersebut, cobalah kamu pahami kecerdasan mana yang ada dalam diri kamu sendiri. Dengan memahami kecerdasan yang kamu miliki,kamu bisa merintis kesuksesan dalam kehidupan kamu sendiri. . Mari kita saling bertukar informasi dengan memberikan komentar di bawah postingan blog ini, silahkan di share jika artikel ini penting.

Sumber: http://tiksmplabundiksha.blogspot.co.id/2017/07/mengenal-tipe-kecerdasan-manusia.html

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top