Breaking News
Loading...
Friday, February 10, 2017

SMP Lab Undiksha Singaraja Resmi Mengikuti UNBK Tahun 2017

 ( UNBK / Google search )
Beberapa bulan lagi siswa kelas IX SMP Lab. Undiksha Singaraja akan mengikuti Ujian Nasional. Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya dimana pelaksanaan Ujian Nasional dilaksanakan dengan menggunakan pensil dan kertas (Paper Based Test /PBT), untuk tahun 2017 ini pelaksanaan Ujian Nasional menggunakan sistem  Berbasis Komputer yang disingkat UNBK.

Apakah UNBK tersebut? Berikut penjelasannya yang admin rangkum dari situs Kemdikbud. Silahkan disimak.

A. Pengertian UNBK
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

B. Pelaksanaan UNBK
Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

C. Jadwal Simulasi UNBK 2017
Berikut jadwal simulasi 2 UNBk 2017 untuk jenjang SMP/Mts untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris.
*) 27 Februari (Senin) : Simulasi Matematika SMP/MTs
*) 28 Februari (Selasa) : Simulasi Bhs Inggris SMP/MTs. 

0 komentar :

Post a Comment

Back To Top